dalam keseharian Hidup si nenek ini, sangat memprihatinkan.
nenek ini tinggal sendiri tanpa ditemani anak-anaknya, di gubuk reot yang hanya beratapkan dari ijuk, berdinding yang terbuat dari pagar bambu, dan lantainyapun hanya tanah merah.
untuk dapat selalu bertahan hidup sehari-harinyapun si nenek ini membuat tikar yang terbuat dari daun pandan untuk dijual, supaya bisa mendapatkan uang untuk membeli beras.
dari sudut pandang saya seharusnya di usia lanjut seperti nenek ini sudah tidak pantas lagi bekerja keras untuk menjalani di hari tuanya.
saya merasa sangat kasihan dengan nenek ini, terkadang ingin sekali setiap waktu saya membantu nenek tua ini.
tapi saya hanya bisa membantu sebisa dan semampu saya saja.
mudah-mudahan itu bermanfaat bagi nenek…
saya sangat bangga sangat berterima kasih dengan nenek ini, yang tidak pernah patah semangat dan mengeluh dengan keadaan yang dijalani di hari tua untuk bertahan hidup.
nenek sudah memberikan motifasi untuk saya dari segi sudut pandang kehidupan nenek sehari-sehari agar selalu bisa bertahan hidup dan selalu tetap bersemangat.